Apache pada xampp Ga Mau Jalan

suatu hari saya mau bikin web menggunakan php, berarti saya harus nyalain apache di xampp yang sudah saya install tiba tiba apache nya ketika di tekan tombol start dia tuh malah stop lagi, saya pun panik dan banting banting laptop (versi lebay). saya pun menenangkan diri dan mencari solusinya. tiga hari tiga malam saya ga nafas demi menemukan solusi itu semua (versi sangat lebay). dan akhirnya ketemu huahua. ternyata ada beberapa aplikasi yang menggunakan port yang sama dengan xamppnya yang biasanya itu port 80 dan 443. nah biasanya menurut pengalaman aplikasi yang menggnakan port itu klo yang saya install tuh kaya skype terus xampp dan IIS (Internet Information Services). nah biar apache pada xampp bisa jalan maka harus di ganti tuh portnya supaya beda. klo udah diganti restart komputernya trus idupin lagi deh apache dixamppnya 😀

Tinggalkan Balasan

